Tips Menata Kamar Tidur Sempit Menjadi Nyaman

Sentul City Info 19:04

Cara Alternatif Membuat Kamar Tidur Sempit Terlihat Luas

Menata kamar tidur yang sempit adalah sesuatu yang menantang, tetapi dengan menggunakan warna yang soft, pencahayaan yang baik serta penyimpanan yang praktis anda akan dapat melakukannya dengan baik.
Ada beberapa tips menata kamar tidur sempit yang dapat anda contoh, antara lain:

1. Menciptakan ruang yang luas dengan kaca

Menggunakan kaca akan menambah luas dan dimensi kamar sempit, karena kaca mempunyai sifat yang unik yaitu sebagai endela tambahan. Menggantung beberapa kaca kecil dalam satu kelompok akan menambah beberapa objek visual yang menarik. Sedangkan menambahkan kaca besar akan membuat kesan ruangan tesebut lebih persegi panjang.

rumah sentul city
Foto milik Layla Palmer

2. Buat tempat penyimpanan di bawah tempat tidur

Jika kita memiliki banyak barang atau pernak pernik di dalam kamar yang berukuran kecil, akan semakin membuat kamar tersebut tampak lebih sempit. Untuk itu buatlah tempat penyimpanan dengan memanfaatkan kolong tempat ridur kita, berupa laci-laci yang dapat ditarik keluar, sehingga memudahkan kita menyimpna atau mengambil barang.

Foto oleh Janice Donlan
3. Tanam Lemari di Dinding
Jika anda ingin menambah lemari untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya tetapi anda tidak punya cukup ruang untuk meletakkan lemari di dalam kamar, anda dapat membuat lemari yang di tanam di dinding..praktis kan?...juka anda tidak dapat membuatnya sendiri, anda dapat membayar tukang untuk mengerjakannya.

rumah tips
Photo By Camila Pavone

4. Pencahayaan

Menata kamar sempit dengan pencahayaan yang tepat dapat memberikan efek yang besar. Cahaya yang lembut yang datang dari berbagai arah akan mengaburkan batas ruang kamar anda sehingga kamar terasa lebih besar. Cobalah untuk menggunaan watt yang lebih kecil untuk lampu di atas anda untuk menciptakan suasana yng lebih tenang.

rumah tips
Photo Couertsy by Erin Southwell
Demikianlah beberapa tips untuk membuat kamar sempit menjadi terasa luas dan nyaman. Semoga bermanfaat.


Source: www.hgtv.com


Link Banner

Kami memberikan informasi seputar Sentul City serta informasi properti (rumah,ruko,kavling,apartemen, dll) yang dijual di Sentul City

Artikel Terkait

Previous
Next Post »