Cara Merawat Furniture Dari Kayu Pinus

Sentul City Info 23:53

Merawat Furniture Rumah Dari Bahan Pinus


Kayu pohon pinus adalah kayu yang berkualitas yang sangat baik digunakan untuk furniture baik untuk rumah maupun untuk kantor. Kayu pinus ini banyak digunakan karna daya tahannya dan harganya yang relatif murah dan serbaguna contohnya, kayu pinus dapat dibuat menjadi lemari, meja makan, meja kantor, meja komputer, dll.

Tips Merawat Furniture Rumah
Photo source: d-opini.blogspot


Ada beberapa keuntungan untuk membeli furnitur kayu pinus. Selain keuntungan harga yang terjangkau, Warna Terang pinus memberikan  suasana Yang Nyaman, Dan jikamembeli furnitur kamar tidur dari pinus, akan memberikan kepuasan tersendiri. Pinus kayu halus yang murah namun cukup kuat, Dan anda tidak akan kecewa Sepanjang furnitur terkena sinar matahari, hujan ataupun ditempatkan di luar rungan

Bagaimana cara merawat furnitur dari kayu Pinus? 
Faktor yang sangat mempengaruhi kerusakan furnitur dari kayu pinus ini adalah rayap dan kelembaban. Karena itu berikut adalah beberapa tips merawat furniture dari kayu pinus:

Poles furnitur andan secara berkala dalam kurun waktu tertentu. Pemolesan ini akan mencerahkan warna furnitur, membersihkan serta menghilangkan goresan. Gunakan wax/lilin (gunakan sarung tangan karet yang bersih), poles pada furniture, diamkan selama 15-20 menit, kemudian gosok dengan kain kering.

Debu dapat merusak keindahan furnitur anda, karena itu gunakan kain lap yang berbahan halus untuk menggosok permukaan kayu.

Anda juga harus memberikan warna/cat ada furnitur anda, karna berfungsi melindungi kayu dari cahaya matahari agar tidak menyusut atau memuai.

Jika anda akan pindah rumah, furnitur berbahan pinus anda harus diperlakukan dengan baik, dalam arti tidak boleh digeser/ditarik karna akan menybabkan kayu tergores.

Demikianlah beberapa tips untuk merawat furniture berbahan kayu pinus, kiranya tips ini bermanfaat.

Sumber: www.articlesbase.com


Link Banner

Kami memberikan informasi seputar Sentul City serta informasi properti (rumah,ruko,kavling,apartemen, dll) yang dijual di Sentul City

Artikel Terkait

Previous
Next Post »